Resep Memasak Pare Agar Tidak Pahit



Resep Cara Membuat Tumis Pare Keeprecipes Your Universal

Tips Memasak Pare agar Tidak Pahit

posted on: August 22, 2019

Tips Memasak Pare agar Tidak Pahit – Tahukah anda bahwa pare adalah jenis sayuran yang cukup unik.  Keunikan tidak hanya terlihat dari tampilannya yang memanjang dan bergerigi tetapi juga karena rasanya yang pahit.  Tetapi meskipun pahit, pare juga memiliki banyak sekali manfaat terutama untuk kesehatan tubuh.  Tidak heran jika pare kerap kali diburu dan diolah menjadi berbagai menu-menu yang sangat enak dan membangkitkan selera makan. Misalnya olahan tumis pare dengan tambahkan teri medan atau tumis pare yang ditambahkan bumbu pedas tentu saja akan membuat anda tidak bisa berhenti makan.

Tetapi dilema yang sering kali dikeluarkan oleh kita adalah rasa pahit dari pare yang cukup mengganggu.  Padahal ternyata rasa pahit tersebut bisa dikurangi atau bahkan dihilangkan sama sekali.  Penasaran?  Kali ini kami akan memberikan tips memasak pare agar tidak pahit.  Cara ini cukup efektif untuk anda coba terutama anda yang kurang begitu suka rasa pahit yang menusuk. Dengan mengolah pare menjadi menu-menu lezat tentu saja akan membuat acara makan anda dan keluarga makin berselera.   Men-menu ini bisa anda coba sehingga anda tidak perlu terganggu lagi dengan rasa pare yang pahit dan getir, selamat mencoba.

Cara ini merupakan cara utama dan menjadi cara favorit ketika kita ingin mengolah pare.  Pertama tentu saja potong pare dan baung bijinya, iris setebal ½ cm dan tambahkan garam secukupnya.  Banyaknya garam dapat disesuaikan dengan banyaknya pare yang anda olah.  Remas-remas pare tersebut dengan menggunakan tangan sampai pare terlihat lebih lemas dan mengeluarkan air.  Jika sudah cuci bersih pare dan pare siap diolah.

Baca juga : Cara Membuat Sayur Pare Kuah Santan Sedap

Cara ini hampir sama dengan cara yang pertama, hanya saja anda juga menambahkan gula pasir ke dalamnya baru kemudian meremasnya  cara ini dinilai lebih efektif untuk mengeluarkan enzim pahit yang ada di dalam pare sehingga pare tidak begitu pahit dan getir.  Mungkin meremas pare akan menjadi kegiatan yang cukup melelahkan terlebih jika anda ingin pare yang benarbenar tidak pahit. Jadi lakukan 1-2 kali proses peremasan agar rasa pahit dalam akan berkurang dan hilang.

Cara lain yang bisa anda gunakan anda merebus pare.  Kita tahu bahkan proses pemanasan dan pemasakan akan membuat zat yang anda di dalam  bahan makanan menjadi berkurang dan pecah.  Begitu juga dengan pare, anda cukup merebus pare selama 5 menit saja ke dalam air yang sudah mendidih sebelumnya.  Jangan lupa tutup panci anda agar proses pemasakan bisa berlangsung optimal dan maksimal.  Cara ini bisa dipraktikan jika anda ingin mengolah pare menjadi menu rebus saja baik untuk lalapan atau sebagai kulit siomay.  Tetapi pastikan untuk tidak merebus pare terlalu alma agar rasa dan tekstur nya tidak berubah menjadi terlalu lembek.

Ika kita hanya tahu bahwa pohon jamu yang bisa dikonsumsi hanya buahnya saja, tetapi ternyata daun jambu bisa digunakan untuk menyajikan pare yang tidak pahit.  Gunakan daun jambu segera dan tambahkan pada pare yang sudah diris sebelumnya.  Remas kedua bahan ini dalam wadah bersih sampai pare mengeluarkan sari atau airnya.  Cuci bersih are untuk kemudian diolah menjadi berbagai menu.  Untuk takaran pasnya gunakan 10 lembar daun jamu biji untuk 500 gram pare iris.

Asam juga banyak dipilih untuk mengurai rasa pahit d dalam pare agar bisa berkurang.  Anda bisa menambahkan irisan pre yang ada di dalam wadah dan tambakan cuka putih secukupnya saja.  Namun ika nada tidak punya stok cuka putih anda bisa menggunakan larutan air asam jawa.  Remas hingga pare menjadi lemas dan berair, bilas hingga bersih dan pare siap diolah menjadi menu favorit anda.

Baca juga : Resep Cara Membuat Tumis Pare Ikan Teri Lezat

Itulah tips-tips dalam mengolah pare agar tidak pahit yang sudah kami himpun khusus untuk anda.  Mungkin cara ini hanya dapat mengurangi rasa pahitnya saja.  Karena justru sensasi makan pare ada pada rasa pahitnya.  Rasa pahit didalam pare juga memberikan manfaat bagi kita lho, jadi yuk jangan akut makan dan mengolah pare.

Blogger dan penulis yang suka dunia masak memasak terutama masakan khas nusantara indonesia

Gallery Resep Memasak Pare Agar Tidak Pahit

Resep Tumis Pare

Resep Tumis Pare Teri Pedas Tidak Pahit Oleh Cinta K

Cooking Recipes Cara Memasak Oseng Oseng Tempe Pare Tidak Pahit

Cara Memasak Pare Agar Tidak Pahit Dan Enak

4 Resep Masakan Istimewa Dari Pare Yang Gampang Dan Anti

Tips Memasak Pare Agar Tidak Pahit

Resep Masakan Praktis Rumahan Indonesia Sederhana 4 Tips

Resep Rahasia Tumis Pare Tanpa Pahit Wisbenbae Makan

Cara Memasak Pare Agar Tidak Pahit Ikuti Tips Berikut Ini

Cara Memasak Pare Supaya Tidak Pahit Caricara Co Id

Kumpulan Aneka Resep Sayur Dan Tumis Pare Terlengkap Dan

Dijamin Berhasil Praktikkan 5 Cara Memasak Pare Agar Tak

Nyi Penengah Dewanti Cara Membuat Oseng Oseng Pare Agar

8 Cara Memasak Pare Untuk Menghilangkan Rasa Pahit Dan

Pare Nenek Tips Supaya Pare Tidak Pahit

Cara Memasak Genjer Supaya Tidak Pahit Cara Memasak Genjer

Cara Memasak Pare Yang Nikmat Mudah Dan Anti Pahit

Peluang Bisnis Tumis Pare Spesial Teri Pedas Dan Analisa

7 Cara Memasak Pare Agar Rasa Pahitnya Hilang

Oseng Oseng Pare

Cara Praktis Hilangkan Rasa Pahit Pada Pare Lifestyle

Cara Memasak Pare Yang Nikmat Mudah Dan Anti Pahit

Cara Memasak Pare Agar Tidak Pahit Dapur Website


Komentar