Resep Pisang Coklat Crispy



Pisang Goreng Jadi Lebih Menarik Kalau Diolah Jadi Sate

Resep Pisang Molen Crispy Lezat

admin | 17/12/2019 | Camilan |
Gambar Pisang Molen

ResepMedia.com – Siapa yang tak kenal pisang molen? Jenis makanan ringan ini sudah dikenal luas oleh publik Indonesia. Selain dikenal luas karena rasanya yang lezat, resep pisang molen yang sederhana membuat makanan ini makin populer. Pisang molen sendiri adalah salah satu jenis hidangan dengan bahan baku pisang. Pisang yang digunakan pada makanan ini dilapisi dengan lembaran adonan tepung terigu untuk kemudian digoreng. Bisa dibilang, pisang molen adalah salah satu variasi pisang goreng. Namun dari segi tampilan dan rasa, pisang molen sangat mudah dibedakan dengan pisang goreng pada umumnya. Masyarakat awam pun biasanya tidak menganggap pisang molen sebagai bagian dari variasi pisang goreng.

Umumnya, pisang molen bisa Anda peroleh di berbagai tempat penjualan seperti di penjual gorengan. Harga pisang molen yang murah, membuat makanan ini tidak begitu memberatkan untuk diperoleh. Namun bukan berarti Anda yang memiliki keinginan membuat camilan ini lantas mengurungkan niat. Resep pisang molen sangat mudah untuk diikuti. Selain itu, membuat pisang molen sendiri juga akan menjauhkan Anda dari pisang molen yang dibuat dari bahan yang tak berkualitas. Membuat pisang molen sendiri juga memungkinkan Anda membuat makanan ini dengan cita rasa yang paling Anda sukai. Jadi, dengan membuat pisang molen sendiri, Anda akan diuntungkan baik dari segi keamanan hingga kelezatan.

Bahan Resep Molen Crispy

Siapkan daftar bahan untuk membuat resep molen berikut ini:

Bahan Kulit Pisang Molen

  1. 250 gram tepung terigu protein tinggi
  2. 65 gram gula tepung atau gula halus
  3. 1 sendok teh baking powder
  4. 1 butir telur yang telah dikocok lepas
  5. 65 gram margarin
  6. 1 sendok makan air es
  7. minyak untuk menggoreng secukupnya

Bahan Isi Pisang Molen

8 buah pisang raja yang telah dipotong menurut selera Anda. Anda juga dapat menggunakan jenis pisang lainnya seperti pisang madu dan pisang uli. Bila Anda tak suka pisang, Anda bisa memodifikasi resep ini dengan menggunakan bahan pengganti berupa coklat, buah nangka, dan bahan lain yang Anda sukai.

Pastikan Anda hanya menyiapkan bahan yang baik dalam hal rasa maupun keamanan. Jadi, camilan pisang molen yang Anda buat bukan hanya enak, namun juga tidak menimbulkan gangguan pencernaan.

Cara Membuat Pisang Molen

  1. Siapkan semua alat dan bahan dan atur sedemikian rupa agar Anda tidak kerepotan mengambil alat dan bahan yang hendak digunakan. Dengan demikian, proses memasak yang Anda lakukan pun lebih hemat waktu serta tenaga.
  2. Ayak tepung terigu, gula tepung, serta baking powder pada satu wadah
  3. Masukkan margarin dan telur dalam ayakan tersebut lalu aduk hingga adonan menjadi menggumpal. Agar molen yang dibuat makin crispy, Anda dapat menambahkan telur ke dalam adonan ini.
  4. Tuangkan air es lalu uleni hingga benar-benar rata. Diamkan kurang lebih 15 menit.
  5. Giling adonan yang telah didiamkan selama 15 menit dengan gilingan mi atau molen dari ketebalan paling besar. Lakukan penggilingan 2 3 kali untuk tiap ukuran penggilingan.
  6. Potong adonan yang sudah digiling dengan lebar 1 cm memanjang.
  7. Lilitkan adonan menyelimuti pisang.
  8. Goreng dengan minyak yang panas di atas api sedang hingga warnanya kuning kecoklatan. Pastikan Anda menggunakan minyak yang baru sehingga aroma pisang molen benar-benar menggoda dan tidak tercampur dengan aroma masakan lainnya.

Demikian cara membuat pisang molen yang crispy dan lezat. Tidak sulit bukan? Anda bisa mengaplikasikan resep di atas dengan bahan yang sangat mudah Anda temukan. Harga bahan untuk membuat molen pun tergolong sangat terjangkau. Demikian pula alat-alat untuk membuat camilan pisang yang lezat ini. Anda tidak memerlukan perlengkapan modern seperti oven microwave yang canggih. Namun, kelezatan camilan sehat ini sudah tak perlu diragukan lagi. Nah, bagi Anda yang tertarik dengan resep sederhana nan lezat ini, jangan ragu untuk segera mengaplikasikannya. Sebab, selain resep molen, masih banyak lagi resep menarik nan sederhana yang bisa Anda ikuti. Jadi, terus update artikel kami berikutnya, ya!

Gallery Resep Pisang Coklat Crispy

Pisang Goreng Coklat Keju Crispy

Resep Pisang Goreng Crispy Panir Pisgor Pasir Renyah Kriuk

Rahasia Resep Pisang Goreng Nikmat Dan Lezat Untuk Cemilan

Resep Pisang Nugget Resep Kuliner Cookpad Indonesia

Resep Pisang Crispy Coklat Keju Murmer Oleh Febrey Nurfabian

26 Resep Pisang Goreng Yang Enak Renyah Empuk Rekomended

7 Cara Membuat Pisang Goreng Krispi Kriuk Enak Dan Praktis

4 Resep Pisang Nugget Paling Nikmat Dan Crispy Resep

Resep Membuat Pisang Goreng Istimewa Buku Masakan Buku

Resep Pisang Aroma Coklat Keju Renyah Resep Hari Ini

Pisang Goreng Coklat Leleh

Cara Membuat Pisang Coklat Pisang Crispy Dan Pisang Nugget

Resep Nugget Pisang Kepok Coklat Keju Crispy Di Luar Dan

Resep Masakan Pisang Nugget Cokelat Yang Lumer Di Mulut

Resep Pisang Keju Coklat Yang Pasti Bikin Nagih Cobain Yuk

Resep Cara Membuat Pisang Coklat Keju Kriuk Masakan

Cara Membuat Pisang Crispy Saos Coklat Media Resep

Resep Pisang Goreng Crispy Coklat Keju Oleh

Resep Pisang Coklat Keju Crispy

Cara Membuat Pisang Coklat Pisang Crispy Dan Pisang Nugget

Jual Crispy Chocban Meleleh Choco Banana Coklat Keju Pisang Coklat Jakarta Barat Panda Shop Tokopedia

Resep Pisang Goreng Crispy Coklat Keju Dapur Cantik

Bola Bola Pisang Coklat Renyah Diluar Lumer Didalam By Icha


Komentar